Wednesday, October 14, 2009

Me and my crew

Ada kesenjangan yang jauh antara gajiku dengan gaji crew-ku.
Karena personel dengan posisi dan skill seperti aku agak kurang, mengakibatkan standar gaji kami menjadi tinggi. Sehingga kesenjangan dengan crew yang paling senior pun sangat jauh.
Kadang ada kekhawatiran dari diriku, bahwa gaji yang kuterima menjadi tidak berkah. Sesuatu yang Ana pernah ingatkan aku, semoga rezeki yang kita terima selalu berkah.
Bukan karena gaji ini tidak halal, atau karena aku memaksa untuk mendapatkannya. Tapi karena kesenjangan dari crew-ku tersebut.
Aku khawatir ada pemikiran, bahwa mereka lebih capek dan setengah mati, kenapa gajiku malah lebih besar?
Alhamdulillah selama ini aku tidak melihatnya pernah ada. Karena mereka tau, tanggung jawabnya memang besar. Yang lebih baik lagi, itu memotivasi mereka agar bisa maju.
Tapi tetap saja, kekhawatiran masih ada.
Hingga aku mencoba sebisa mungkin mendapat keikhlasan dari mereka. Mungkin aku tak bisa membagi-bagi duit tiap bulan, tapi aku berusaha mentraktir mereka sebisaku. Jika tidak, aku bertekad, paling tidak, tidak mempersulit pekerjaan mereka. Berusaha semampuku meringankan pekerjaan mereka. Walau kadangkala mereka sendiri merasa tidak nyaman karenanya. Karena ada pendapat bahwa seorang CO tidak pantas kerja berat.

No comments:

Post a Comment