Thursday, October 8, 2009

Hobiku

Salah satu hobiku adalah fotografi. Aku mulai senang fotografi sejak awal kuliah. Walau nggak punya kamera sendiri, hampir tiap bulan kami sering foto-fotoan 1 rol. Saat itu, aku pengen banget punya kamera SLR.
Alhamdulillah, sekitar 2 tahun-an lalu, istriku nyuruh beli kamera idamanku. Nyuruh, karena kalau aku sendiri masih merasa kamera itu mahal.
Tapi karena emang kami suka liburan, perlu banget ada kamera.
Sejak beli kamera itu, aku mulai belajar fotografi lagi dari awal. Alhamdulillah sekarang lumayan paham pengaturan manualnya. Kalau ada kesempatan, aku pengen ikut kursus fotografi.
Dalam fotografi, aku cenderung suka mengambil gambar orang. Aku seneng moto temen-temen dan keluargaku. Bagiku, moto orang, hasilnya jarang sama. Tiap sudut ekspresi, background dan pencahayaan memiliki keunikan tersendiri. Kalau moto temen, aku selalu sukarela. Bagiku, jika dia senang hasilnya, atau memasangnya di facebook, aku puas.
Karena terlalu sering moto, malah fotoku sendiri sangat jarang. Makanya aku beli tripod tahun lalu.
Sekarang obsesiku adalah, moto close up wajah semua temen dan keluargaku secara hitam putih.

No comments:

Post a Comment