Sunday, May 10, 2015

24 April

Hari ini kami pulang balik ke Balikpapan. Agak sedih juga karena rasanya belum puas jalan jalan di sini. Tapi lega juga karena Altaf sudah sehat sampai saatnya kita pulang. Sebelumnya waktu Altaf sakit kami bahkan sempat berfikir untuk pulang duluan, tapi untung istriku masih bisa bersabar dan yakin kalau Altaf bakal sehat kembali.
Pagi pagi aku dan istriku dan Altaf jalan jalan di sekitar hotel dan Mustafa, dan kami menemukan tempat sarapan yang halal dekat sini. Pagi itu yang tersedia sih cuma roti Prata dan teh tarik, jadi kami memesan itu. Ternyata roti Prata nya enak sekali, itu sejenis roti India yang dimakan dengan kuah kari daging. Akhirnya kami bungkus lagi roti Prata dan Roti bakar Long John untuk Arum dan Devy. Dan ternyata roti Long John nya juga enak. Long John itu seperti roti hot dog yang besar yang isinya daging dan sayuran, lalu di bakar di atas wajan seperti martabak dan dimakan dengan saus tomat dan mayonaise. Menyesal juga baru tau ada tempat makan enak di saat kami sudah mau pulang.

Jam 9-an kami check out, menuju Changi, langsung check in. Proses check in cukup lama karena mungkin karena transit lanjut ke Balikpapan. Setelah imigrasi, kami sempat jalan jalan di dalam bandara yang seperti mall sambil menunggu boarding. Sempat aku liat kalau gate-nya A-1, jadi kita tunggu di depat gate A-1 yang belum buka. Waktu gate-nya sudah buka dan kami masuk, ternyata kami salah, harusnya gate A-19. Karena sudah hampir waktu boarding, jadi kami lari lari menuju gate A-19 yang ternyata di ujung terminal. Sempat panik juga aku dan istriku, takut ketinggalan pesawat, tapi alhamdulillah ternyata pesawatnya delay 1/2 jam. Baru kali ini kami lega pesawat di delay.

Sesampainya di Jakarta, kami diberitahu kalau yang transit harus mengambil bagasinya terlebih dahulu, aku langsung ngomel ngomel. Karena bagasi kami cukup besar, kalau harus naik bis shuttle bandara pasti sangat merepotkan. Kata petugasnya sih itu memang aturan dari bea cukai. Untungnya lagi pas sampai Jakarta, ada SMS masuk dari Lion Air yang memberitahukan kalau pesawat kami yang harusnya jam 16:00 didelay sampai 18:20, dan kami disuruh mengambil kompensasi 100 ribu di keberangkatan Lion Air. Cukup kesel juga sih, tapi kami jadi tidak terburu buru untuk pindah terminal. Kami sempatkan makan dulu, baru naik taksi Blue Bird untuk ke terminal 2. Setelah check in lagi, kami masuk dan menunggu di lounge yang kami bayar dengan menggunakan Poin Halo Telkomsel kami. Lumayan lah, paling nggak kita bisa duduk nyaman sambil menunggu waktu boarding. Alhamdulillah nggak didelay lagi dan kami sampai dengan selamat di Balikpapan.

No comments:

Post a Comment