Sunday, May 10, 2015

22 April, Rabu

Hari ini kami kembali ke Bugis tapi kami mencoba menggunakan bus kota, lumayan juga kami harus jalan kaki dulu menuju bus stop yang dilalui bus yang menuju Bugis. Padahal Bugis sebenarnya nggak terlalu jauh, tapi kami memang ingin merasakan lebih banyak naik bus.
Turun di Bugis++, mall yang berada di seberang Bugis Vilage, mula mula kami mencari tas untuk Arum dan Devy, karena mereka sudah ngomel ngomel karena tas yang mereka taksir di Sentosa Harbour Walk dulu sudah tidak ada kesempatan lagi mencarinya. Setelah putar putar ditambah sedikit drama, akhirnya ketemu juga tas yang mereka inginkan. Walau nggak sesuai dengan keinginan awal mereka untuk memiliki tas yang sama, tapi paling nggak masing masing dapat tas sesuai selera masing masing. Kebetulan tas yang mereka pilih sama sama tas ransel mungil yang trendi, seharga 28 dollar. Setelah dapat tas nya, kami kembali pulang ke hotel untuk beristirahat.
Sorenya, sekitar jam 5-an, karena disini maghrib jam 7, kami jalan jalan ke Orchard. Sekedar memenuhi syarat kalau ke Singapore, nggak ada niat untuk belanja belanja, hanya mau jalan jalan dan menikmati jalan paling terkenal se Singapore. Sesampainya di MRT Orchard, exit-nya sudah basement-nya ION Orchard Mall, kami mencari food court untuk makan malam dulu.
Saat kami baru saja mulai makan, aku melihat ada sekeluarga di depan kami. Sempat kudengar mereka berbahasa Indonesia. Waktu sang Ibu ke toilet, sang bapak yang menggendong anak perempuan mereka yang berusia 2 tahun. Tiba tiba anak itu pingsan, sang bapak terlihat panik. Aku langsung menanyakan dan membantu bapak itu untuk keluar mall untuk mencari taksi ke rumah sakit. Bapak itu tampak panik sekali, sampai sampai dia minta aku untuk ikut dia ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit Mount Elizabeth, segera anak itu masuk ke emergency. Ternyata anak itu mengalami panas tinggi, mungkin kecapekan mengikuti orang tuanya jalan jalan. Yah, kurang lebih sama seperti anak kami. Untungnya Altaf tidak sempat step seperti anak itu. ALhamdulillah setelah sampai dan ditangani dokter anak itu cepat pulih. Walaupun sebenarnya waktu di taksi anak itu sudah mulai sadar setelah terus kami panggil panggil dan bangunkan. Setelah ibu sang anak menyusul ke rumah sakit, barulah aku kembali ke keluargaku yang menunggu di food court di ION Mall yang ternyata cukup dekat dari rumah sakit Mount Elizabeth.

Lalu kami keluar dari mall, jalan-jalan sedikit, beli Es Krim potong yang terkenal itu, lalu masuk lagi ke mall sebelahnya, karena di sini ada toko buku Kinokinuya. Tadinya aku mau beli komik SUperman atau Batman, tapi setelah liat harganya diatas 40 dollar, aku jadu mikir-mikir. Masih sayang duit segitu kalau buat beli komik aja. Akhirnya kami tidak membeli apa apa dan lalu pulang dengan menggunakan taksi saja.

No comments:

Post a Comment