Monday, May 4, 2015

17 April 2015

Horeee ke Singapur lagi....
Liburan kali ini sudah lama kami rencanakan, karena sudah lama sekali sejak terakhir kali kami ke Singapur. Bukannya sombong, tapi kami sekeluarga merasa nyaman sekali jalan jalan ke Singapur. Yang istimewa, kali ini kami membawa anak kedua kami ALtaf, yang baru berusia 8 bulan dan Devy, keponakan kami.
Sengaja kali ini kami mengajak Devy sebagai temannya Arum, karena kalau kami nggak mengajak Devy, si Arum suka minta macam macam dan suka ribut sama mamanya. Kalau ada Devy sebagai temannya, maka liburan insyaallah bisa lebih tenang. Walaupun kami mengeluarkan uang lebih untuk Devy.
Kami berangkat jam 6 pagi pake pesawat Lion Air, transit di Jakarta sebentar trus ke Singapur. Untungnya kalau pake satu AIrline ini, bagasi nggak perlu diambil waktu transit, jadi berkurang beban kami. Walaupun ada kekhawatiran masalah delay dengan Airlines ini, Alhamdulillah, waktu berangkat cuman delay setengah jam.
Kami sampai di Singapur sekitar jam 2-an, setelah melewati imigrasi dan mengambil tiket tempat wisata ke Mbak Darling di Terminal 1, kami pun menuju Claremont Hotel di area Little India.
Oh ya, Mbak Darling ini orang Indonesia yang tingal di Singapur, sudah 2 tahun-an ini dia menjual tiket tempat tempat wisata di SIngapur dengan harga 1-2 dollar lebih murah dari tempatnya. Tiketnya pun tiket fisik dan open date, alhamdulillah ternyata memang tiketnya valid, nggak tipu-tipu. COba aja buka websitenya di jalanjajansingapura.com. Mbak Darling ini juga bisa membooking-kan Hotel dengan harga yang lebih murah dari Agoda.com, lewat mbak Darling ini pula kami mem-booking hotel kami di Singapur. Enaknya kalau sama mbak Darling ini, kita bisa tanya tanya mengenai hotel hotel yang recomended yang sesuai dengan kebutuhan kita, nanti dia bantu pilihin. Waktu saya pesan hotel, saya cuman minta yang dekat MRT, karena MRT ini penting banget.
Claremont Hotel ini menurut saya lumayan sih, tapi sayangnya nggak terlalu bersih. Waktu kami datang malah lantainya kayaknya nggak disapu. Kami langsung komplain, dan besoknya baru disapu. Apalagi istriku yang maniak kebersihan, sensitif kalau sama debu dan kotoran. Apalagi kita membawa bayi. Tapi besok-besoknya kayaknya emang kamar itu nggak pernah disapu. Waktu tukang cleaning service-nya datang dan kami masih di kamar, mereka cuma mengganti seprai dan handuk. Setelah minta disapu, baru mereka menyapu lantai, jadi kesimpulan kami mungkin memang menyapu kamar bukan bagian dari SOP mereka. Tapi lokasinya oke banget, seberangnya Mustafa Center, di pojokan ada Square CIti Mall dan MRT cuma 2-5 menit jalan kaki. Strategis banget.
Setelah sampe hotel dan beristirahat, kami langsung pergi ke Merlion, foto foto dan menikmati keramaian di sekitar merlion dan Esplanade.

Trus kami makan di samping Esplanade mall, semacam food court lah. Lumayan ada sea food yang No Pork No Lard yang bisa jadi pilihan, sekalian nunggu jam 8 malam, waktunya pertunjukan Wonder-Full Light and Show di depan Marina Bay Sands Hotel. MUngkin karena kami menontonnya dari pinggir Esplanade Mall, pertunjukannya kurang terasa wah, lasernya kurang terlihat wah, dan suaranya cuman samar-samar. Kayaknya sih lebih bagus nontonnya dari depan Mall Marina Bay Sands.
Setelah itu kami pulang ke hotel dengan menggunakan taksi dari Esplanade Mall, karena kalau mau pake MRT, musti jalan lagi, kasian Altaf, lagian taksi juga paling 5-7 dollar.