Sunday, November 17, 2013

Korean Tour 3 oCTOber 2013

Korean Tour
3 oCTOber 2013


Di hari terakhir ini, kami berangkat dari Hotel dengan seluruh koper siap kembali pulang ke Indonesia. Tapi sebelumnya kami singgah dulu ke Insadong, tempat belanja juga. Ternyata di insadong ini barang barangnya lebih beragam, lebih banyak yang tradisional, lebih bagus dan yang jelas lebih murah. Disinilah sebenarnya favorit tempat belanja kami, sayangnya waktu kami tidak lama disini dan karena koper sudah penuh dan kami sudah berbelanja di tempat tempat sebelumnya, jadi tidak banyak yang kami beli disini.
Setelah itu kami menuju Airport Inchien, di dekat Inchien kami makan siang yang ternyata ada tempat belanja oleh olehnya juga. Dan ternyata masih sempat juga belanja lagi walau sedikit.
Dan akhirnya kami ke bandara Inchieon. Sebelum pesawat berangkat, masih sempat juga kami berharap bertemu salah satu artis Korea yang kami kenal, syukur syukur kalau bisa ketemu SNSD atau Super Junior, tapi sayangnya kami tidak beruntung.
Jadi kesimpulan dari liburan ini, Korea itu bersih banget dan rapi. Tempat wisatanya tertata rapi, tapi masih lebih ramah-turis Singapura. Dan perjalanan ikut paket tour ini kita lebih nyaman karena semua sudah diatur dan cukup murah. Tapi kekurangannya, kita tidak leluasa menentukan tujuan perjalanan dan banyak tempat yang tidak kunjungi lebih mendalam.
Ke Korea lagi? mungkin tidak dalam 5 tahun ini...

2 comments:

  1. Halo.. Kalo boleh saya tau itu tour guide nya emang org korea yg bisa berbahasa indonesia? Kalo boleh tau nama tournya apa ya dan budget nya berapa? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, maaf baru baca komennya. Iya, tour guidenya orang korea tapi fasih bahasa indonesia dan ramah banget, tapi ada juga guide yg ikut dr Ind. Kita ikut paketnya Dwidaya Tour, kalau nggak salah sekitar 11 jt-an. Semoga infonya berguna.

      Delete