Sunday, December 22, 2013

Akil Baliqh


Kemaren, tanggal 22 desember 2013, Arum mulai haid. Tanda bahwa dia sudah memasuki fase dewasa, fase dimana semua dosanya dicatat. Fase dimana secara biologis dia sudah mampu bereproduksi.
Perasaanku campur aduk, antara senang dan khawatir. Senang karena anakku sudah besar, sudah dewasa. Padahal rasanya baru kemaren aku menceboki dia, memandikan dia dan menghisap ingusnya waktu dia pilek. Tapi aku juga khawatir, apakah aku sudah cukup mengajarkannya tentang tanggung jawabnya kepada Allah, bahwa dia harus rajin sholat dan beribadah.
Beberapa bulan ini, jarak kami terasa jauh, dia sudah tidak mau dekat aku lagi, bahkan dia sudah tidak mau bicara lagi. Aku cuma bisa menciumnya tiap subuh saat dia tidur. Dan yang pasti, aku pasti mendoakannya di setiap doaku, semoga dia menjadi anak yang sehat, sholehah dan pintar. Amin.

No comments:

Post a Comment