Sunday, November 17, 2013

Korean Tour 27 September 2013

Korean Tour
27 September 2013

Setelah minggu yang menegangkan karena belum ada kepastian siapa yang menggantikan di lokasi, akhirnya kami berangkat juga tanggal 27 September menuju Jakarta.
Dengan Batik Air dari Balikpapan menuju Jakarta, Batik Air ini masih satu induk dengan Lion Air, bedanya ini adalah yang full service, dapat makan dan ada tipi-nya.Alhamdulillah kali ini tidak ada delay, jadi kami sampai di Jakarta sekitar jam 4-an. Padahal kita berkumpul di Terminal 2 baru jam 22:30, jadi kami cari lounge di Terminal 3 sambil menunggu waktu berkumpul.
Jam 22:30 kami berkumpul dengan semua anggota Tour dan tour leader di Terminal 2. Ternyata yang mengurus check-in pesawat dan bagasi. Paspor dan dokumen perjalanan juga dibagikan saat itu juga. Setelah briefing singkat, kami masuk bandara menuju ruang tunggu. Pesawat yang membawa kami ke Korea adalah Asiana Air jam 23:30.
Di pesawat istriku sempat hampir pingsan karena kelelahan, aku yang tidak bisa tidur jadi sibuk mengurusi istriku. Kami minta tolong pramugari, tapi sayangnya pramugarinya agak susah berbahasa Inggris. Aku sudah beberapa kali melihat kondisi istriku yang seperti ini sudah mengerti, Aku cuma minta agar istriku bisa diberikan tempat yang agak lapang buat berbaring dan bernafas. Mulanya istriku direbahkan di area pantry, tapi karena mereka mau menyiapkan makan malam, akhirnya istriku diberi tempat di kelas bisnis untuk sementara waktu dan alhamdulillah tidak lama istriku kembali pulih dan bisa kembali ke tempat duduk semula.

No comments:

Post a Comment