Sunday, November 17, 2013

Korean Tour 29 September 2013

Korean Tour
29 September 2013

Setelah sarapan yang lumayan enak, dan tidak ketinggalan kimchi, jam 9 kami sepakat berkumpul dan berangkat lagi. Dengan ikut paket tour ini, kami diharuskan untuk tepat waktu, karena jadwalnya padat dan banyak tempat yang harus kami kunjungi. Pada beberapa tempat wisata pun waktu kami dibatasi, yang penting sudah foto foto.
Hari ini tempat pertama adalah Seongeup Folk Village. Ini adalah desa asli pulau Jeju dengan rumah asli Jeju. Disini kami belajar tentang rumah asli penduduk Jeju, termasuk adat dan kebiaaan masyarakat Jeju. Ternyata, pulau Jeju ini merupakan pulau buangan dari Korea, dulu kaum lelaki sangat sedikit di Jeju ini, jadi kaum lelaki tidak diperbolehkan bekerja, mereka disuruh tetap tinggal di rumah, sementara kaum wanita yang bekerja. Setelah penjelasan adat istiadat Jeju, mereka menawarkan madu sebagai obat dengan berbagai macam khasiat. Oh iya, tempat yang kami datangi ini ternyata juga pernah menjadi tempat syuting salah satu drama korea yang aku lupa judulnya, tapi ditempat ini ada fotonya.
Dari sini kami singgah di tempat jual oleh oleh khas Jeju, yaitu coklat isi jeruk dan vitamin C. Jeju memang terkenal dengan jeruknya.
Setelah itu kami menuju Seopjikoji, yaitu tempat di pinggir pantai dengan panorama yang indah. Sayang, sebagian besar waktu kami di Jeju dihiasi hujan, jadi kami tidak leluasa untuk berfoto-foto.
Setelah makan siang, kami dijadwalkan menuju Seongsan Sunrise Peak, ini adalah suatu area di pinggir pantai yang jika dilihat dari atas seperti bekas kawah gunung merapi, seluruh areanya dilapisi rumput hijau. Katanya kalau mau melihat sunrise disinilah tempat yang paling indah. Kalau malam tahun baru katanya pengunjung menginap di peak ini untuk bisa melihat sunrise pertama di tahun baru. Sebenarnya telah disediakan tangga naik yang nyaman dan tidak curam untuk menuju ke puncak, tapi karena hujan dan istriku juga kayaknya tidak bakalan kuat, akhirnya kami menikmati pemandangan di kakinya saja yang tidak kalah indahnya. Ohya, ternyata pulau Jeju ini termasuk salah satu dari 7 keajaiban dunia, walau sebenarnya banyak tempat di Indonesia yang jauh lebih indah. Tapi memang harus diakui, penataan tempat wisata di Korea ini sangat bagus, rapi dan bersih, jadi sangat mendukung wisatawan.
Setelah itu kami menuju museum Teddy Bear, yang pada dasarnya hanya museum dengan banyak sekali boneka Teddy Bear dengan berbagai macam bentuk dan dandanan. Di Korea katanya banyak sekali Museum Teddy Bear, ternyata konon katanya nenek moyang orang Korea adalah beruang.
Setelah itu kami makan malam dan kembali ke hotel karena besok pagi kami harus kembali ke Seoul.

No comments:

Post a Comment