Sunday, November 17, 2013

Korean Tour 30 September 2013

Korean Tour
30 September 2013


Hari ini kembali ke Seoul dengan pesawat Asiana Airlines lagi. Sesampainya di Seoul kami langsung naik bus menuju Nami Island. Perjalanan ke Nami Island dari bandara Gimpo sekitar 2 jam-an. Sampai sana sudah agak sore, jadi waktunya sempit.
Nami Island ini merupakan sebuah pulau yang kecil di tengah sungai. Pulau ini menjadi terkenal karena menjadi tempat syuting drama Korea yang judulnya Winter Sonata. Di sana ada juga patung pemeran utama drama ini. Sebenarnya pulau ini biasa saja, tapi ditata dengan baik dan bersih sehingga banyak spot spot untuk berfoto yang indah, terutama untuk yang berpasangan. Spot utamanya adalah jajaran pohon cemara yang tinggi tinggi yang juga jadi image di drama korea Winter Sonata itu yang paling memorable. Pengunjung Nami Island pada saat itu banyak banget, bukan hanya wisatawan manca negara, tapi juga wisatawan lokal. Sayang sekali waktu kami terbatas dan memang sudah sore, jadi kalaupun lebih lama kami disini pasti sudah gelap juga.
Sepulangnya dari Nami Island, kami disinggahkan ke Yeoju Premium Outlet. Menurut tour guide kami, ini merupakan pusat perbelanjaan yang baru yang menjual barang barang bermerk dengan harga yang "miring". Walaupun katanya miring, tapi tetap mahal aja bagiku, karena memang barangnya asli semua.
Nampaknya, tempat ini merupakan bagian dari persinggahan wajib untuk paket paket wisata Korea, jadi suka tidak suka kami harus kesini.
Setelah makan malam, kami ke hotel di Seoul. Hotel yang kami dapatkan, lebih tepatnya merupakan sebuah residence. Tidak seperti hotel umumnya, residence ini seperti apartemen saja. Kamar hotelnya sangat kecil dan ringkas, persis seperti apartemen, ada mesin cuci dan kompor juga di dalamnya. Tapi bagi kami sebenarnya ini sudah cukup, yang penting kami bisa beristirahat dengan baik setelah seharian jalan-jalan.

No comments:

Post a Comment