Monday, March 29, 2010

Me and My Co-Workers

Hampir setiap pagi aku melihat wajah-wajah ini. Wajah-wajah pekerja lapangan sumur minyak dan gas. Wajah-wajah yang lebih sering terpisah dengan keluarganya daripada dengan sumur.
Sebagian ada yang bertahan karena semangat beribadah untuk mencari nafkah untuk orang tercinta. Ada yang bertahan karena hampir tidak ada pilihan lain, ada yang bertahan karena gajinya yang lumayan, dan ada pula yang bertahan karena dia menyukai pola hidup begini.
Sebenarnya, banyak kesempatan dan hikmah di sini. Ada yang mengambil kesempatan ini untuk melakukan hal-hal di luar sepengetahuan keluarganya, ada yang menggunakannya untuk belajar dan mengembangkan diri dan ada yang menggunakannya untuk memperbanyak ibadah.
Dan aku sendiri, berusaha untuk menggunakan kesempatan ini untuk mengembangkan diri dan memperbanyak ibadah. Karena sangat kelewatan jika aku menyia-nyiakan kepercayaan dan doa anak istriku demi keselamatanku cuma demi kenikmatan sesaat. Terima kasih untuk istriku, atas kepercayaan dan doanya. I love you more.

No comments:

Post a Comment