Wednesday, November 23, 2011

16 November 2011

16 November 2011
Setelah sarapan yang banyak bersama anak istri dan mertuaku, jam 7 aku naik taksi ke Hotel Borobudur. Dan memang tidak terlalu jauh, nggak sampai 30 menit aku sampai ke hotel Borobudur.
Di sana sudah banyak juga yang menunggu untuk diinterview. Setelah lapor dan menyerahkan CV yang terbaru, aku duduk menunggu. Sambil menunggu, aku sempat ngobrol dengan beberapa orang dan ternyata sebagian besar calon pelamar tidak tahu pasti juga buat perusahaan apa, atau nanti statusnya gimana. Dari yang kudengar, yang dicari adalah posisi mechanic, assisten electric dan slickline operator. Sedangkan yang meng-interview ada 3 orang dengan tampang arab.
Waktu menunggu, diputar video mengenai National Drilling Company yang tampaknya merupakan perusahaan yang akan merekruit para pelamar ini.
Sampai jam 11 aku mulai gelisah karena belum dipanggil. Sebelumnya aku sempat disuruh nunggu, katanya nanti interview-nya lewat telepon. Di sini aku mulai jengah, sementara yang lain dipanggil bergantian, aku belum dipanggil bahkan dijanjikan cuma interview lewat telepon. Ngapain harus ke Jakarta kalau gitu?
Pas jam makan siang, kami cuma disediakan kue-kue, untung tadi sarapanku agak banyak.
Jam 2 siang, setelah tinggal 5 orang, akhirnya salah satu bos Lansima itu menanyai kami satu persatu, yang posisi mekanik sudah ditutup karena sudah diisi. Sedangkan aku, untuk posisi Slickline, nanti akan ditelpon langsung untuk interview.
Walaupun dongkol banget sebenarnya, tapi aku langsung pulang ke hotel tanpa banyak tanya-tanya. Akhirnya aku punya gambaran seperti apa Lansima ini. Kalau lain kali dia panggil lagi untuk interview, asal nggak ganggu jadwalku, mungkin aku datang.

No comments:

Post a Comment