Monday, May 31, 2010

Pertanyaan Sulit


Istriku sering bertanya "Bagaimana kalau ada cewek cantik dan seksi yang bilang mau dan suka sama Papa, biarpun dia tau Papa itu sudah punya anak istri?"
Walaupun aku tau pasti, bahwa aku tak akan meninggalkan mereka, anak istriku, aku tetap bingung menjawabnya. Bagaimana bila benar terjadi?
Istriku selalu dilanda kekhawatiran bahwa aku akan berpaling atau terpikat dengan wanita lain. Karena dia sadar, di luar sana banyak wanita-wanita yang lebih cantik.
Tapi aku tau jawabannya sekarang, aku akan bilang, Papa akan bilang; "Kamu harus bersaing dengan anakku yang tersayang, yang kebahagiannya adalah sumber kebahagiaanku, dan kesedihannya menghancurkan hatiku, yang memiliki wajah yang selalu kurindukan, yang pelukannya sanggup mengobati semua luka dan pedihku. Dan mamanya, yang telah memberikannya, merawatnya dan menyayanginya, dan sekaligus merupakan cetakan asli dari anakku, yang jauh lebih dulu kucintai, saat pandangan pertama bahkan saat aku belum mengenalnya. Dan aku sadar, kecantikan dan keseksian cewek manapun tak sebanding dengan melukai dan menyakiti hati mereka berdua."
I miss you both.

No comments:

Post a Comment