Thursday, May 27, 2010

Arum dan bahasa Inggris

Entah darimana, Arum kuperhatikan memiliki bakat di bahasa Inggris. Dari kecil memang dia sudah kami ajarkan kata-kata dalam bahasa Inggris, dan sejak umur 5 tahun dia kami ikutkan kursus bahasa Inggris di dekat rumah kami. Karena memang nampaknya dia menyenangi bahasa Inggris, sampai kelas 2 ini dia tetap kursus bahasa Inggris.
Dan aku sangat bangga, karena di kelasnya dia yang paling kecil, teman kursusnya bahkan ada yang kelas 6 SD.
Pernah waktu kita nonton bioskop, ada trailer film yang diputar sebelum film utama, di akhir trailer film muncul judul filmnya yaitu SHUTTER. Sontak, dia dan seorang remaja yang duduk di sebelahku membaca judulnya bersamaan, sementara remaja itu membacanya "shuter", Arum membacanya dengan benar. Disamping bangga, aku kadang-kadang heran bagaimana dia bisa membaca banyak kata-kata bahasa Inggris secara benar.
Memang aku selalu mendorong dia kursus bahasa Inggris dengan menceritakan temanku yang kursus bahasa Inggris dari kecil hingga sekarang bisa kuliah S-3 di luar negeri. Dan kayaknya dia juga pengen kuliah di luar negeri.
Anakku sayang, raihlah pendidikan setinggi-tingginya. Papa akan selalu mendukungmu. Apapun yang papa lakukan sekarang adalah untuk masa depanmu. Papa berusaha, walaupun papa sudah tidak ada, apa yang papa tinggalkan bisa mencukupi kebutuhan pendidikanmu. Raihlah masa depan yang sebaik-baiknya. Jadilah orang yang berguna untuk bangsa, negara dan agama, seperti doa papa dan mama selama ini.
Walaupun Arum tidak bisa mencapai S-2 atau S-3, Arum tetap harus tekun melakukan apapun tugas Arum. Karena ketekunan dan kesungguhan adalah kunci sukses yang sesungguhnya.

No comments:

Post a Comment