Thursday, September 11, 2014

Aqiqah

Aqiqah Altaf

Alhamdulillah tanggal 6 September kemaren kami telah melaksanakan kewajiban kami untuk melakukan aqiqah untuk anak kami Altaf Malik Amma. Pemotongan 2 ekor kambing dilakukan tanggal 5 September, hari jumat, menyesuaikan waktu di hari ke 21 kelahirannya. Begitupun cukur rambut, kami lakukan juga tanggal 5 September, sengaja kali ini aku melakukan sendiri pemotongan rambut seluruhnya sesuai ajaran nabi MUhammad SAW. Jadi sekarang Altaf gundul kepalanya, mudah-mudahan cepat tumbuh biar tambah ganteng lagi.
Alhamdulillah pas acara aqiqah yang mengundang teman dan kerabat, tamunya banyak sekali. Aku aja kewalahan menerima tamu, karena ada tamu yang dari keluarga, tetangga, rekan kerjaku baik yang dari Schlumberger, Barikin, Expro dan Nesitor. Untungnya banyak keluarga dekat kami yang membantu penyelenggaraan acara, terutama bapak Lugi yang membantu menerima tamu dan mengundang Ustad untuk mengisi ceramah. Alhamdulillah hadiah yang diterima ALtaf juga cukup banyak, walau sebenarnya kehadiran dan doa para tamu yang paling utama yang kami syukuri. Alhamdulillah makanan yang disajikan juga cukup, malah ada sedikit sisa yang bisa dibawa oleh keluarga dekat dan tetangga, sehingga tidak banyak makanan yang ubazir terbuang.
Satu kewajiban kami sebagai orang tua sudah kami laksanakan. MUdah-mudahan kewajiban kami selanjutnya untuk membesarkan dan mendidik anak kami bisa berjalan dengan baik juga hingga nanti anak anak kami bisa menjadi anak yang sholeh, sehat, pintar dan berguna bagi bangsa dan agama. Amin....

No comments:

Post a Comment