Saturday, December 28, 2013

Ganti Baju

Ganti Baju

Akhirnya, awal desember 2013 ini aku "ganti baju". Ganti baju adalah istilah yang kami gunakan jika kami berpindah perusahaan. Mulai desember ini aku pindah kerja ke EXPRO, sebuah perusahaan multi nasional yang bergerak di bidang yang sama dengan tempatku bekerja sebelumnya. Lingkup kerjanya pun sama, hanya saja lokasinya berbeda. Makanya disebut ganti baju, karena pekerjaannya sama aja, cuman baju/coverallnya aja yang berbeda.
Banyak alasan kenapa aku ganti baju, tapi yang utama adalah aku ingin mengembangkan pengetahuanku di bidang ini. Karena walaupun sudah 10 tahun bekerja, banyak hal hal yang belum kudapatkan di tempat sebelumnya. Hal ini karena karakteristik sumurnya yang berbeda-beda. Selain itu juga aku menginginkan kepastian mengenai penggajian dan keprofesionalan perusahaan tempatku bekerja.
Awal kerja yang kurasakan memang berat. Mobilisasi kerja disini lebih cepat, dalam sehari kita bisa rig up rig down 2 kali, apalagi kami terus kehujanan selama hampir seminggu disini. Dan akomodasi pun tidak seenak di area Total. Apalagi waktu pertama kali naik ternyata aku langsung in charge sebagai chief operator, padahal aku pikir aku harus orientasi dulu. Untung saja aku mendapatkan crew yang pengalaman dan sangat membantu sekali dalam pekerjaan. Alhamdulillah minggu pertama aku naik itu semua berjalan lancar.
Sekarang ini aku naik untuk trip kedua, alhamdulillah sampai saat ini lancar lancar aja. Walau lebih capek, tapi insyaallah karena niatnya belajar, maka semua proses ini dinikmati aja. Mudah-mudahan semua berjalan lancar, karena niatku untuk memberikan yang lebih baik untuk keluarga.

No comments:

Post a Comment