Monday, December 26, 2011

Liburan Arum


Tanggal 24 desember kemarin Arum pergi liburan ke Jakarta, tidak dengan aku, tidak dengan mamanya, tapi dengan tantenya, bu Nila. Sudah dari minggu lalu bu Nila merencanakan liburan ke Jakarta, ke tempat tante Santi, adiknya bu Nila dan istriku. Dan waktu Arum ditawarin ikut, ternyata Arum mau, walaupun mamanya nggak ikut. Istriku nggak ikut karena uangnya nggak cukup dan karena bulan lalu kami baru dari Jakarta juga walau cuma sebentar. Lagian, bu Nila pergi sama bapak Lugi, suaminya dan 2 anaknya, Cyntia dan Adis, kalau istriku ikut juga bakal terlalu rame.
Awalnya aku ragu, bisa nggak Arum ini pergi tanpa Mama Papanya. Karena biasanya dia hampir nggak pernah pisah sama mamanya. Kalaupun pernah waktu mamanya liburan ke Bandung, Arum masih sama aku. Tapi walaupun nggak ada mamanya dia nggak cerewet. Apalagi nggak ada aku, dia sudah biasa banget.
Tapi aku dan istriku berpendapat juga mungkin ini kesempatan dia untuk belajar mandiri. Lagian dia disana sama tantenya sendiri.
Yang pinter ya sayang, jangan terlalu cerewet, tunjukan kalau kamu bisa mandiri.

No comments:

Post a Comment