Thursday, December 15, 2011

Hobi

Hobi
Sebenarnya hobiku itu banyak, tapi mungkin yang paling favorit adalah membaca. Dari dulu aku suka banget membaca, dari Lima Sekawan, Musashi dan Sidney Sheldon. Dan semenjak bertambahnya umur, bergeser juga seleraku. Sekarang aku lebih suka baca novel kriminal, sejarah dan psikologi seperti karya Dan Brown, Anne Rice, Stephen King dan Dewi Lestari. Nah, Dewi Lestari ini mungkin satu-satunya penulis novel dari Indonesia yang kusukai.
Sedangkan novel-novel favoritku adalah Contact (Carl Sagan), Mummy (Anne Rice), Supernova dan Golden Compas. Bagiku novel-novel itu bisa membawa kita masuk ke dalam cerita dengan deskripsi yang detail dan menakjubkan.
Sekarang aku juga hobi berkebun. Aku suka banget menanam tanaman, terutama sayur dan buah. Di belakang rumahku aku sudah mulai menanam lombok, caisim, seledri dan mangga. Dan sekarang aku juga berniat menyusun taman di belakang rumah secara bertahap.
Tapi hobiku yang terbesar sekarang adalah menghabiskan waktu dengan anak istriku, walau itu cuma nonton tivi atau berprakarya bersama-sama. Dengan irama kerjaku yang sekarang, waktu bersama-sama terasa begitu berharga bagiku. Aku ingin anakku nanti mengingatku sebagai orang tua yang selalu berusaha dekat dengan anak istrinya. Yang menganggap bahwa, apapun yang terjadi, keluarga tetaplah yang paling berharga.

No comments:

Post a Comment