Friday, May 6, 2011

Semprot

Lagi-lagi aku kena semprot supervisorku.
Waktu menerima tool yang bakalan diset, aku memang mengukur dimensi sealnya, sesuai prosedur. Dan ukurannya itu 0.04" lebih besar. Mungkin secara umum itu kecil, tapi di bidang ini, bisa sangat mempengaruhi. Pertimbanganku waktu itu, karena ini seal rubber, dia tetap akan bisa mengecil ketika melewati area sealingnya. Jadi aku memutuskan untuk tidak melaporkannya.
Waktu crew malam datang, seniorku bilang dia ragu tool itu bisa lewat dengan mudah, dan dia menyarankan untuk melaporkan ke senior supervisor. Bener aja, senior supervisor ini menyemprot aku. Aku disalahkan karena tidak melaporkannya lebih awal.
Aku terima aja semprotannya, karena bagiku itu pelajaran yang berharga. Sangat jarang kita bisa mendapatkan pelajaran dari orang sangat senior seperti dia.
Alhamdulillah, untungnya alat itu bisa diset dengan lancar. Dan pagi ini aku menghadap langsung senior supervisorku itu. Aku harus jantan menghadapinya. Dan alhamdulillah, dia mengulangi lagi "pelajarannya" itu.
Lesson learned: jangan kerja kayak robot, kita harus inisiatif dan jangan sungkan melaporkan kalau ada keanehan.

No comments:

Post a Comment