Sunday, May 22, 2011

Arum dan Verbal-nya

Waktu aku jemput Arum pulang dari kursus bahasa Inggris, kami menuju Tahu Campur langganan kami. Tapi ternyata langganan kami itu tutup, dan langganan yang baru juga tutup. Karena aku sedang nyetir, aku suruh Arum untuk memberitahukan ke mamanya. Dia bilang; "Mama, tahu tek langganan kita itu nggak jualan. Tahu tek yang depan telkom yang Arum makan kemarin juga tutup. Mama mau makan apa?"
Aku waktu itu sempat amazed, kata-katanya teratur banget dan dia ngomongnya tenang banget, seolah dia membaca.
Mungkin ini pengaruh cerita-cerita yang selalu aku bacakan sebelum tidur. Walaupun cerita-cerita seram, tapi aku berusaha membacakan dengan lafal dan intonasi yang benar. Kadang-kadang kita juga mengkritik kalau ada cerita yang penceritaannya nggak runut atau tidak mengalir. Ternyata itu bisa mempengaruhi kemampuan verbalnya.

No comments:

Post a Comment