Monday, January 31, 2011

27 jan

27 Januari 2011

Kami berangkat dari Balikpapan jam 10 pagi, sampai di Jakarta jam 11-an. Rencananya kami mau nunggu di lounge yang ada di bandara Soetta sambil nunggu pesawat ke Singapur jam 17:00. Tapi ternyata kami baru bisa check in 2 jam sebelum jam keberangkatan, jadinya kami makan di Hoka-Hoka Bento sambil nunggu waktu check in.
Pesawat kami sampai Singapur jam 19:05, setelah melewati imigrasi dan pengambilan barang, kami antri untuk taksi sampai jam 8-an malam. Di imigrasi Singapur, banyak banget orang Indonesia. Nampaknya, memang sudah lumrah orang Indonesia yang ke Singapur.
Di taksi menuju hotel, sempet heran juga waktu aku cuman bilang hotel Fragrance Bugis dan supirnya tidak tahu pasti tempatnya. Sialnya aku juga tidak punya alamat lengkapnya seperti yang diminta si supir taksi. Dia menyarankan, lain kali kita harus punya alamat lengkap suatu tempat kalau mau naik taksi, karena semua taksi menggunakan GPS dan sangat mengandalkan alat tersebut. Kecuali kita mendatangi tempat yang sudah sangat terkenal. Tapi alhamdulillah, kami sampai juga ke hotel tanpa terlalu memutar-mutar.
Tarif Hotel Fragrance Bugis S$ 149, untuk kamar ukuran standar dengan single bed. Ukuran kamarnya kecil banget, cuman cukup untuk bed ukuran queen, lemari kecil dan kamar mandinya pun kecil. Memang hotel di Singapur termasuk yang paling mahal di Asia. Tapi prinsipnya, kita kan mau jalan-jalan, jadi cuman perlu kamar buat tidur dan istirahat.
Tapi hotel Fragrance Bugis ini menurutku sangat strategis, sekitar 200 meter jalan, kita sudah bisa menemukan tempat makan yang Halal, namanya Tong Seng, menu yang umum disini adalah Chiken Rice yang kebetulan merupakan kegemaran Arum. Rata-rata harga makanan disini harganya S$ 3, cukup murah. Berjarak 1 warung dari Tong Seng ini ada juga rumah makan halal yang menjual makanan arab, India dan Ayam Penyet Indonesia.

Di seberang jalan langsung ada Bugis Junction, sebuah mal cukup lengkap yang suasanya menurutku mirip mal Paris van Java di Bandung. Di seberangnya lagi ada Bugis Street, sebuah pasar yang banyak menjual souvenir dan baju-baju dengan aneka model. Sangat strategis, apalagi MRT station ada di bawah Bugis Junction ini, sekitar 500 meter dari hotel Fragrance Bugis. Sangat direkomendasikan.
Setelah melihat-lihat situasi di Bugis Street, kami kembali ke hotel untuk istirahat, karena selain sudah capek, kami juga harus menyiapkan tenaga untuk ke Universal Studio Singapore besok paginya.