Monday, February 15, 2010

Arum dan lagu

".....dan lihatlah, dirimu bagai bunga di musim semi, yang tersenyum menatap indahnya dunia, yang seiring menyambut, jawaban segala gundahmu...."
Itulah sepotong lagu Ada band yang kunyanyikan untuk anakku di dalam mobil timor kami yang panas dan tanpa audio system yang bagus, beberapa tahun yang lalu, waktu lagu itu sedang booming. Lagu itu kunyanyikan semerdu dan seharmonik mungkin, sambil melihat ke anakku, seakan lagu itu memang tentang dia.
Waktu aku selesai, mata Arum bersinar, seakan takjub, bukan oleh suaraku, tapi oleh harmoni lagu itu yang sangat bagus. Trus dia bilang "... Lagi Pa...", memintaku menyanyikannya lagi.
Aku takjub, campur aduk, takjub karena dia suka suaraku, takjub karena dia ternyata menyukai lagu dan takjub karena matanya yang bersinar.
Sejak itu, aku berjanji untuk selalu mengisi hidupnya dengan lagu. Karena aku percaya, lagu, apapun jenisnya, bisa meningkatkan kecerdasan. Hingga sekarang, aku selalu menyediakan musik di mobilku dan selalu menyediakan lagu lagu terbaru sesuai permintaan Arum.

No comments:

Post a Comment