Thursday, December 29, 2016

Singapore, again

Tanggal 17 desember kemarin kami me Singapur lagi. Kali ini agak beda, karena kami bersama keluarga dari istriku, total jumlahnya ada 11 orang. 5 dewasa, 3 ABG dan 3 Anak Anak. Kali ini juga kami nginep Di sebuah apartemen di Wilkie road, dekat selegie. Apartemennya cukup kecil, cuma 1 kamar Utama dan 1 kamar semi permanen, tapi dilengkapi dapur dan mesin cuci. Disediakan juga rice cooker oleh apartemennya, jadi lumayan bisa menghilangkan biaya sarapan selama di sana. Total biaya sewa apartemennya 18 juta rupiah untuk 6 malam.
Untuk jalan jalan, standard lah, ke Universal Studio, Singapore Flyer, Merlion, Bugis dan Orchard. Nggak terlalu banyak sih, soalnya agak repot dengan bawa banyak anak kecil, persiapan aja bisa sampe 2 jam, belum lagi stamina 2 anak bu Nila yang gampang capek, jadi banyak tempat yang terlewatkan. Termasuk juga harus kompromi dengan yang lain mau kemana aja.
Kali ini aku membeli kartu telepon Singtel selama disana. Lumayan dengan harga Sing $ 15, bisa dapat 5 hari telpon, SMS dan terutama data Internet sebesar 4 GB. Ini penting juga untuk komunikasi kalau kami terpisah dan internet untuk buka Map dan mengecek jalur bus. Dengan adanya internet, kita bisa mencari jalur bus ketempat tempat yang kita tuju. Dengan bus bisa lebih nyaman bisa liat liat suasana kota, apalagi kebetulan apartemen kita tidak terlalu dekat dengan MRT.
Satu tips lagi jika kita memerlukan transport untuk maksimal 13 orang, kita bisa menggunakan mobil besar yang mereka sebut combo. Harganya bisa lebih murah daripada harus pake 3 taksi biasa.

No comments:

Post a Comment