Thursday, December 1, 2016

Just the two of us (2)

Tanggal 18 sampai 20 November kemaren mamamu dan kakakmu jadi ke Jakarta untuk kakakmu ikut tes di IIHS. Kamu sama Papa di rumah aja.
Waktu mamamu berangkat, kamu papa ajak jalan, ke bank dan cuci mobil. Maksudnya supaya kamu tidak melihat mamamu berangkat, karena kalau kamu melihat mamamu berangkat, kamu pasti nangis. Kamu memang biasa meninggalkan mama pergi sama papa, tapi kamu pasti nangis kalau mama yang pergi meninggalkan kamu, walau cuma sebentar. Waktu akhirnya kita pulang, seperti yang sudah diduga, kamu berteriak mencari mamamu. Supaya kamu nggak nangis, papa ajak kamu jalan. Tapi setiap pulang, kamu pasti tetap cari mamamu kalau kamu tidak sibuk bermain. Malamnya, waktu papa coba menidurkanmu, kamu ngamuk, kamu minta keluar mencari mamamu. Akhirnya papa ajak kamu jalan pake mobil, putar putar kota, sambil nonton filmmu di mobil, sampai akhirnya kamu tertidur di mobil hampir jam 1 malam.
Paginya kamu terbangun, nempel ke papa, pegang pegang nenen, trus kamu sadar bukan nenen mamamu, lalu kamu nangis lagi mencari mamamu.
Pagi itu kamu papa ajak ke taman supaya kamu nggak nangis, sampai kamu lupa. Trus kita pulang, kamu asyik main sampe siang. Siangnya kita cari makan, tapi kamu nggak mau, hingga akhirnya tertidur di gendongan papa. Kali ini kamu tertidur hampir 3 jam, mungkin karena malamnya kamu kurang tidur.
Bangun tidur kamu asyik main lagi sampai sore. Setelah mandi sore, main lagi sampai sesudah isya baru papa ajak kamu keluar. Kita jalan jalan ke mall biar kamu senang, dan ketika sudah keliatan ngantuk, papa ajak kamu mutar mutar sampai kamu tertidur di mobil sekitar jam 11 baru kita pulang dan kamu tidur sampai subuh.
Minggu pagi kamu bangun lebih pagi, seperti kemaren nya, kamu mencari mamamu lagi. Setelah terang, papa ajak kamu jalan jalan ke lapangan mereka, karena minggu sebelumnya kamu suka main pancing pancingan di lapangan merdeka, dan kamu bisa main hingga satu jam lebih. Tapi baru sebentar putar putar di lapangan merdeka, kamu malah tertidur. Akhirnya kita pulang dan kamu tidur lagi. Siangnya, papa ajak kamu lagi ke lapangan merdeka sebentar, trus ke mall liat cat show dan pulang lagi. Siangnya kamu sempat tertidur lagi.
Sore setelah mandi, kita jalan jalan ke taman 3 generasi, trus ke Dome. Papa usahankan mengisi waktu supaya kamu tidak terlalu mencari cari mamamu. Rencananya mamamu pulang setelah maghrib. Setelah sholat maghrib, kita ke bandara untuk menjemput mama. Agak delay sedikit, dan akhirnya mamamu sampai dan kamu bisa ketemu mamamu dan kakakmu. Nampaknya kakakmu kangen juga sama kamu.
Papa rasa memang berat mengurusmu, tapi papa nggak mengeluh, papa mensyukuri semua waktu yang diberikan bersamamu. Alhamdulillah selama sama papa kamu tidak sakit, walau mungkin kamu sedikit kurang tidur dan makanmu tidak teratur. Dan papa juga sedih banget liat kamu nangis mencari mamamu.

No comments:

Post a Comment