Tuesday, September 28, 2010

Crew-ku


Sebagai pimpinan di lapangan, aku dihadapkan pada berbagai macam jenis dan tingkah laku crew-ku.
Ada yang sangat berpengalaman, cukup rajin, suka mengajari, tapi sering meremehkan pekerjaan.
Ada yang rajin, cukup pintar, nggak suka membantah, tapi pendiam.
Ada yang kecil, rajin, penurut, tapi nggak terlalu pintar.
Ada yang pengalaman, pintar, suka bergaul, tapi malah jadi arogan dan suka membantah.
Ada juga yang rajin, kuat, cukup pintar, tekun, tapi kadang-kadang suka melanggar aturan keselamatan.
Memang nggak ada yang sempurna, karena manusia tidak ada yang sempurna. Tapi sebagai pimpinan, aku bukannya berhak mendapatkan crew yang sempurna, tapi aku berkewajiban untuk tahu kekurangan dan kelemahan crew-ku dan mengatur agar masing-masing crew bisa mengisi kekurangan yang lain.
Sebagai pimpinan, aku juga harus sadar kalau aku pun masih harus terus belajar dan tetap terbuka terhadap masukan dari semua pihak, termasuk dari crew-ku yang paling sedikit pengalamannya sekalipun.

No comments:

Post a Comment