Monday, June 28, 2010

Teman-temanku di fesbuk

Ada temenku yang laptopnya rusak, beli yang baru, eh ternyata yang lama masih diperbaiki.
Ada juga temanku yang lagi kangen sama anaknya yang sedang liburan di tempat neneknya.
Ada temanku yang sedang kasmaran.
Ada temenku yang senang banget nonton F1.
Ada juga temenku cewek yang ternyata senang nonton piala dunia dan ada yang jadi pendukung setia kesebelasan kotaku.
Semua itu bisa aku tau hanya dari memantau status mereka di fesbuk. Walaupun ada sebagian yang hanya berdasarkan prasangkaku saja. Tapi aku tidak menjadikan prasangka itu sebagai keyakinan apalagi kenyataan.
Sedangkan aku sendiri sekarang jarang bikin status. Kenapa? Karena aku menghindari adanya efek negatif dari status yang kubuat. Paling aku nulis posisiku sekarang, dan kalau bisa, nasihat atau kutipan yang positif.
Aku juga berusaha menghindari sifat pamer atau arogan dari statusku. Contohnya, jika kita menulis "lagi nyuci mobil", bagiku sama aja dgn pamer bahwa kita punya mobil. Sadar nggak, mungkin aja ada yang iri karenanya.
Selain memantau, kalau perlu aku juga mensupport temen-teman yang perlu dukungan, walaupun cuma jempol.

1 comment:

  1. haha... good thought!

    baca ini deh, do...
    http://health.ninemsn.com.au/slideshow_ajax.aspx?sectionid=9116&sectionname=family&subsectionid=152140&subsectionname=facebookstatusdecipher_slide

    ReplyDelete