Tuesday, July 13, 2010

Arum's First Day at School

Arum's First Days at School
Kemaren adalah hari pertama anak-anak masuk sekolah. Di tivi, banyak berita tentang anak-anak yang menangis di hari pertama sekolah mereka, biasanya karena takut dan tidak mau ditinggal ibunya.
Aku jadi teringat waktu Arum pertama kali sekolah TK, tanpa aku duga sebelumnya, Arum ternyata tidak cerewet sama sekali. Waktu guru TK yang belum dikenalnya menjemput di gerbang sekolah, dia langsung nurut.
Padahal Arum biasanya tidak mau ikut sama orang yang tidak dikenalnya. Tapi mungkin karena dia tau itu guru, dan mungkin karena dia sangat bersemangat untuk bersekolah maka dia jadi berani. Malah aku yang khawatir, di hari pertama itu, aku menungguinya sampai dia pulang. Waktu itu aku liat, banyak anak-anak yang menangis di hari pertama sekolah itu. Aku jadi sangat bangga dengan Arum hari itu.
Begitupun waktu masuk SD, walau hampir tidak ada teman yang dikenalnya, tapi dia tidak takut, bahkan bersemangat di hari pertamanya itu. Malahan, dia pesan sama mamanya untuk tidak ditunggui. Aku tambah bangga dengan Arum.
Mudah-mudahan, dia selalu bersemangat dan tidak takut untuk belajar dan menghadapi tantangan-tantangan baru.

No comments:

Post a Comment