Wednesday, December 9, 2009

untuk anakku tersayang

untuk anakku, jika kau dewasa nanti, berhati-hatilah dalam memilih teman lelaki. Karena papa tau, banyak sekali jenis laki-laki di dunia ini.
Ada lelaki yang mementingkan fisik dan penampilan saja. Termasuk penampilan tunggangan dan barang yg menempel di badan mereka.
Ada juga yang hobinya mendekati wanita dengan segala upaya dan pesona yang mereka punya. Tapi setelah mendapatkan yang mereka mau, wanita itu ditinggalkan, dibiarkan jatuh dalam penyesalan.
Ada juga laki-laki yang memandang rendah wanita dengan penampilan yang biasa-biasa saja. Dan memasang target tinggi wanita yang menjadi pasangannya, hingga ia terpesona dalam kecantikan dan keindahan duniawi saja. Lupa bahwa kecantikan yang sejati, hanya bisa dilihat oleh mata hati yang bersih saja.
Memang manusia tak ada yang sempurna. Tapi papa harap, kamu bisa memilih lelaki yang rajin sholat dan membawa sholat itu dalam tindakannya. Lelaki yang lebih mementingkan ilmu dan ibadah daripada penampilan duniawi. Dan lelaki yang kau pandang tampan, hanya jika kau memandangnya dengan mata iman dan takwa.

No comments:

Post a Comment