Wednesday, May 13, 2020

Hidayah

Anak papa yang paling papa sayang, Arumdapta. Dalam doa papa, papa selalu minta agar anak papa diberikan tempat yang terbaik, sekolah yang terbaik, lingkungan yang terbaik dan teman teman yang terbaik. Terbaik untuk jiwamu, untuk kehidupanmu dan untuk akhlakmu. Karena papa sadar, cuma Allah yang bisa memberikan itu. Papa pun tidak akan mampu lagi menentukan dengan siapa kamu nanti berteman. Tapi paling tidak papa masih bisa mengarahkan agar kamu bersekolah ditempat yang baik, paling tidak di sekolah yang bisa menjauhkan kamu dari pengaruh pengaruh negatif.
Paling tidak Papa sudah menyekolahkan kamu di SMA islami. Walaupun SD dan SMP bukan sekolah Islam, paling tidak papa tau ada pelajaran pelajaran Islam di Sana.
Papa juga selalu berdoa agar anak anak papa menjadi anak anak yang sholeh dan sholehah, pintar, sehat dan kuat. Karena papa dan mama sadar, mungkin amal ibadah papa dan mama tidak cukup untuk membawa papa dan mama ke surga.
Kalau anak papa tidak mendapat hidayah Allah lagi, mungkin Papa akan malu pada semua orang dan semua keluarga. Tapi rasa malu itu tidak seberapa dibanding kesedihan papa karena tidak bisa bersatu dengan anak anak papa di surga.
Selalu lah mendekatkan diri pada Allah, jangan pernah tinggalkan sholat. Walau Iman kita masih lemah, atau sedang turun, jangan pernah tinggalkan sholat. Papa tidak akan pernah putus berdoa, agar anak anak papa dan mama selalu diberi hidayah oleh Allah. Karena Allah lah yang Maha Penguasa, Maha Membolak balikan hati. Dan Maha Pemberi Hidayah.
Tapi kita juga harus terus berusaha untuk meraih hidayah, jangan malah menjauhinya. Jadi, perbanyaklah ilmu ilmu agama. Paling tidak, jangan tinggalkan sholat.
Ya Allah, berikanlah anak anakku, tempat terbaik, sekolah terbaik dan teman terbaik. Terbaik untuk jiwanya, untuk masa depannya dan untuk akhlaknya. Amin

No comments:

Post a Comment