Saturday, January 20, 2018

Minggu

Di satu hari minggu, mamanya Altaf janjian ketemuan sama temen temennya. Artinya papa harus menjaga Altaf sampai mama selesai ketemuan sama temen temennya. Sebenarnya ini bukan hal yang sulit, tapi Altaf sudah terlalu lengket sama mamanya, jadi kalau terlalu lama jauh dari mamanya Altaf pasti mulai cerewet nyari mamanya. Jadi aku harus pintar pintar mengalihkan perhatiannya.
Awalnya Altaf kubawa ke lapangan merdeka, di sini ada beberapa tempat permainan yang dia suka. Seperti memancing, main excavator dan naik kereta. Lumayan, bisa sampai 1 jam-an disini. Karena sudah terlihat bosan aku mengajak Altaf untuk membeli mainan ke toko mainan di daerah gunung pasir. Kalau biasanya Altaf cuma boleh mainan yang murah, kali ini Altaf boleh beli mainan kereta yang lebih besar. Altaf tampaknya senang sekali, jarang sekali dia dapat mainan yang besar besar.
 Lalu aku ajak dia makan di KFC. Selagi aku mengantri, Altaf mulai bongkar mainan keretanya, dan mulai menyusun rel keretanya. Sambil makan, aku bantu dia menyusun rel dan main dengan kereta apinya. Selesai makan, aku ajak dia pulang. Waktu kugandeng dia pulang, senyumnya lebar sekali. Itu membuatku sangat bahagia, sudah lama rasanya kita tidak menghabiskan waktu berdua saja.
Papa berjanji, kita akan menghabiskan waktu lebih banyak berdua saja, kalau papa ada kesempatan.

No comments:

Post a Comment