Friday, April 27, 2012

Profesional

Waktu kemaren aku ketemu sama pak Kirman, salah satu operator senior kita, dia juga mengeluhkan kelakuan salah satu CO kita yang menolak naik kerja. Menurut dia, karena arogansi 1 orang yang mengakibatkan shut down, bukan hanya sesama CO saja yang rugi karena jadi sedikit days off-nya, tapi juga mengakibatkan kurangnya hari kerja operator-operator, crew kami. Kalau hari kerja kurang, berarti pendapatan juga berkurang. Astagfirullah, aku langsung tersadar bahwa efeknya cukup besar. Ternyata selama ini aku masih egois, aku kemaren berfikir bahwa cuma aku yang rugi karena susah off dan kurang istirahat. Harusnya aku lebih bersyukur karena masih sehat dan masih dipercaya untuk masih bisa kerja dan memimpin tim kerjaku. Untuk anakku tersayang, jika kelak kau besar nanti, bersungguh-sungguhlah dalam bekerja, bersikaplah profesional, sesungguhnya sikap profesional sesuai dengan tuntunan islam. Karena mungkin ada orang-orang yang tergantung pada hasil pekerjaan kita itu, secara langsung dan tak langsung. Maafkan juga papa kalau waktu papa dirasa kurang buat Arum, insyaallah akan papa cicil buat membayarnya.

No comments:

Post a Comment