Sunday, September 25, 2011

Arum dan Bahasa Inggris

Arum dan Bahasa Inggrisnya

Arum sudah mulai kursus bahasa Inggris sejak dia masih TK, karena dia sepertinya berbakat bahasa Inggris dan dia bersemangat untuk belajar.
Total hingga tahun 2011 ini, sudah ada 4 tempat kursus yang pernah dia jalani. Di tempat kursus yang ketiga, dia minta berhenti kursus karena dia bosan, katanya kebanyakan menulis aja.
Akhirnya sekarang dia kursus di Briton, tempat kursus yang baru buka di Balikpapan waktu itu. Walaupun agak mahal, 450 ribu sebulan, tapi sepertinya bagus dan bertaraf internasional. Dan Arum pun sepertinya menikmatinya, walau kadang-kadang ada rasa malas karena capek atau karena ada sepupunya main ke rumah. Tapi aku selalu menekankan untuk selalu pergi kursus, karena selain mahal, aku juga ingin supaya Arum bekerja keras dan berusaha. Menurutku, lebih baik dia bekerja keras sejak masih kecil kalau mau sukses.
Susahnya Arum itu nggak pernah mau dicek kemampuan bahasa inggrisnya oleh aku atau mamanya. Tapi dari nilai-nilai di sekolah dan kursusnya yang rangking 2, aku tau bahwa kemampuannya cukup bagus. Apalagi sekarang juga dia ikut eskul bahasa inggris, dan terpilih dalam tim pidato bahasa inggris.
Papa selalu bangga sama kamu anakku sayang. Jangan pernah berhenti bekerja dan belajar.

No comments:

Post a Comment