Saturday, August 1, 2009

Cewek Aceh

Perlahan, kilasan kenangan itu kembali.
Tentang seorang wanita di masa kuliahku dulu.
Aku kenal dia di tempat kursus komputer kampusnya. Dari Aceh, Cukup manis dan berjilbab. Suatu saat, pernah dia ngajak ketemuan, mau berdiskusi katanya. Anehnya, dia ngajak bertemu di mesjid dekat kostku. Kenapa nggak di KFC aja?, pikirku waktu itu.
Ternyata dia tidak sendiri, ada 1 orang temen ceweknya juga, jilbaban juga. Dan ternyata dia memang mengajak diskusi tentang agama.
Kenapa aku? Aku juga nggak tau. Apa karena aku berstatus mahasiswa universitas islam indonesia?
Yang membuat aku terkesan bukan karena aku bisa meladeni diskusi itu. Tapi karena ada cewek seperti itu, yang mau berbagi wawasan, tanpa menggurui, tanpa mendoktrin, dan tanpa menuding.
Sayangnya, namanya masih samar di ingatanku. Seperti amnesia menyerangku.

No comments:

Post a Comment