Tuesday, January 10, 2017

Perempuan

Anakku Altaf Malik Amma, hargailah dan hormati selalu mamamu. Banyak sekali pengorbanan mamamu untuk kamu. Banyak sekali kepayahan yang mamamu rasakan dalam mengurus dan membesarkanmu. Dengarkan selalu kata kata mamamu. Dan jika yang dia sampaikan tidak berkenan Di hatimu, diam saja. Sebenarnya mamamu cuma ingin melepaskan rasa lelahnya. .
Dan bila kau besar nanti, hormatilah semua perempuan. Apapun profesinya dan bagaimanapun penampilannya, kamu tetap harus menghormati mereka. Janganlah kamu memperlakukan mereka hanya berdasarkan asumsi atau praduga atas penampilan mereka. Dan jika mereka bertindak atau berlaku tidak baik, tetaplah hormati mereka, tunjukan bahwa mereka mungkin selama ini diperlakukan salah oleh orang lain. Dan jika tindakan mereka tetap tidak baik, maka tinggalkan mereka dengan baik baik.
Terhadap perempuan lebih kan mendengar daripada didengar, lebihkan menyimak daripada menghujat. Dan lebihkan memuji daripada menghina, walau dalam konteks bercanda.
Dan jangan juga kamu mengukur perempuan dari segi ibadah dan keimannya, Karena belum tentu kita lebih dulu masuk surga daripada mereka.
Tapi hati hatilah dengan hati mereka. Jangan sampai kau hancurkan hati mereka, jika memang dia bukan pilihan hatimu, tetapkanlah batasnya dengan hati hati. Dan jika kamu sudah menikah, junjunglah tinggi hati istrimu diatas perempuan perempuan lain, kecuali mamamu.Jadikanlah mamamu selalu nomer 1 Di hatimu.

No comments:

Post a Comment